Laman

Kamis, 16 Juni 2011

DENGARKAN KATA HATI
Masa lalu, ya setiap orang mempunyai masa lalu, entah menyenangkan atau ingin di lupakan. Semua itu tetap bagian hidup yang harus dijalani. Karena memang tak bisa dihindari, seberat apapun masalah dalam kehidupan entah di masa lalu, sekarang, atau masa depan pasti ada jalan keluarnya. Harus di ingat bahwa Allah tidak akan memberi cobaan melebihi batas kemampuan hambanya.
Menceritakan seorang gadis yang berjuang mengubur masa lalunya yang pahit. MASIH ADA HATI BICARA, mini novel ini nengisahkan seorang remaja yang bernama Amanda, anak seorang pengacara handal yang mencoreng nama baik keluarga di masa remaja, menjadi pecandu dan pengedar narkoba , bahkan pernah aborsi akibat pergaulan bebasnya.
Ternyata memang tak semudah membalikkan tangan, serapat-rapatnya menyimpan bangkai baunya akan tercium juga. Ketika Amanda mulai bangkit dari keterpurukanya di masa lalu,ketika kepercayaan dirinya mulai tumbuh, tiba-tiba kenangan buruk itu hadir menghancurkan semangat hidupnya yang baru. Amanda down, ia merasa tak pantas hidup diantara teman-temanya di bimbingan konseling dan kampusnya, ia merasa tak lebih sebagai pembohong. Ia mencoba mendengarkan kata hatinya untuk bertahan dalam masalah ini. Masihkah Amanda diterima diantara teman-teman dan sahabatnya, setelah semua tau masa lalu Amanda yang sebenarnya?, masihkah ada cinta untuk Amanda dari dokter yang selama ini mempercayainya?, dan berhasilkah Amanda melewati masalah ini?.
Disajikan dengan bahasa ala remaja, gaul dan islami, bahasa tulis yang mudah di cerna, dan tidak berbelit-belit. Di tambah tema cerita yang tak jauh-jauh dari persoalan-persoalan yang rentan di alami oleh anak-anak remaja, tentang cinta, kehidupan dan harapan.Tentang kegalauan hati yang sering dialami oleh remaja. Penulis juga menjadikanya media dakwah di kalangan remaja, dengan menambahkan wawasan tentang Islam.
Dengan mengambil seting di Bandung menambah kesan yang menarik bagi remaja, tentang pergaulan remaja disana yang identik mengikutin perkembangan zaman. Tapi sayang dalam penggunaan bahasa sunda dan sedikit kata-kata ilmiah tidak di beri kosa kata atau footnote sebagai penjelas.

Judul : Masih Ada Hati Bicara
Penulis: Triani Retno A.
Penerbit: Gema Insani Press
Cetakan: 2006
Halaman: 142hlm.;18cm





Tidak ada komentar:

Posting Komentar