Laman

Rabu, 27 Oktober 2010

PEMUDA

             Pemuda berasal dari kata muda, yang bisa diartikan baru. Maka pemuda adalah pembaru, dengan artian seorang revolusioner, seorang menghasilkan pembaharuan, seorang penerus, yang menjadi harapan para orang-orang terdahulu. Jika kita merenungkan kalimat yang di ucapkan Soekarno "Beriaku sepuluh pemuda maka akan ku goncang dunia", harusnya kita sebagai pemuda merasa bangga, karena hanya sepuluh pemuda saja bisa menggoncang dunia apalagi seratus atou seribu harusnya bisa lebih.
            Di negara kita ini tak hanya ada sepuluh ribuan atau jutaan pemuda tapi mana, kemana mereka, mengoncang sebuahnegara jaj nggak bisa, mana bisa mengguncang dunia. Coba kita fikirkan betapa kita diharapkan oleh para pendahulu kita, untuk meneruskan dan memperbaiki kemerdekaan negara kita?.
            Kenyataan sekarang hanyalah para pemuda yang hanya bisa nuntut, demo kesana kemari, memprotes inilah itulah, tapi tak sedikitpun membirikan solusi. Kalau tidak terima atau tidak setuju dengan suatu keputusan, milhat ada kesalahan, kasih solusi, di benahi, jangan hanya jadi pecundang yang ngomong doank. Kalian bilang "alah presiden, mentri, atau yang lain hanya obral janji nggak ada bukti, omong kosong", tapi apa kalian tidak sama saja dengan mereka kalau bisanya protes-protes dan protes. Ok, para pemimpin ngobral janji tapi mereka juga bekerja, kalian, apa yang sudah kalian lakukan?, mogok makan, aksi bisu,mbakar kantor, itu hanya perbuatan anak kecil bukan pemuda.
          Mari kita jangan hanya saling menyalahkan, tapi intropeksi diri sebelum memprotes. Saatnya anak muda berkarya, saatnya anak muda di dengarkan suaranya. Bersatu membangun  bangsa tanpa membedakan suku, ras, dan golongan. Kesalahan pendahulu kita adalah pelajaran untuk kita, tugas kita bukan menyalahkan yang telah terjadi, tapi membenahi kesalahan itu agar tidak terulang lagi.
 
                                 SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA  ANAK BANGSA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar